Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Koramil Bubulan Gotong-Royong Bersama Warga Sumberbendo Kendalikan Sebaran Covid-19


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Dalam rangka penanganan dan pencegahan pandemi virus corona atau covid-19, melalui program Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Tahun 2020, Koramil 19/Bubulan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, pada Minggu 7 Juni 2020 pagi.

Kegiatan dilakukan bersama tim gugus tugas Desa Sumberbendo itu mengusung tema "Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat". Adapun sasaran dalam penyemprotan adalah sarana ibadah, lembaga pendidikan, balai desa serta sepanjang jalan lingkungan desa setempat.

Sebelum kegiatan dimulai, Danramil 0813-19/Bubulan Kapten Inf Hery Sukiyanto menuturkan pada tahun-tahun sebelumnya, program kegiatan Karya Bakti Satkowil dalam bentuk kegiatan penghijauan, KB Kesehatan. Tetapi pada tahun ini, karena kondisi pandemi covid-19 diwujudkan dalam bentuk kegiatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19.

"Semoga bermanfaat untuk kita semua, demi menjaga kesehatan dan menghindari penularan virus corona atau covid-19," ungkapnya, Senin (8/6).

Kepala Desa Sumberbendo, Cipto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Koramil 0813-19/Bubulan khususnya babinsa Sumberbendo, yang terus mendampingi setiap kegiatan desa, seperti pada hari ini melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan desa. Kepedulian ini perlu di contoh oleh kita semua, demi menyelamatkan warga masyarakat dari Virus Corona.

"Semoga dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0813-19/Bubulan di desa kami, dapat mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya.(Pendim Bojonegoro)