Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Di Kalitidu, Tuntas Disalurkan


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Sebanyak 16 Desa di Kecamatan Kalitidu, telah menerima bantuan sembako akibat dampak pandemi covid-19 dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur. Untuk terakhir, bantuan sembako tersebut disalurkan kepada warga Desa Brenggolo. Secara simbolis, Bupati Anna Muawanah menyerahkan kepada pihak Pemerintah Desa.

“Terakhir, penyaluran bantuan sembako diwilayah Kalitidu di Desa Brenggolo dan Bupati Anna Muawanah yang memberikan langsung kepada warga terdampak covid-19,” demikian disampaikan Camat Kalitidu, Imam W.S.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di tengah wabah covid-19 sekarang ini.

"Kami juga telah menimbang ulang semua bantuan seperti beras dan gula, dan beratnya sesuai. Hal ini untuk menghindari isu kecurangan bantuan di masyarakat," tambahnya.

Hadir mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 0813-17/Kalitidu, Serma Sugihartono, penyaluran terhadap bantuan-bantuan sosial dari pemerintah seperti Bantuan Sembako, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) maupun bantuan lainnya, pihaknya melalui Babinsa selalu memberikan pendampingan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bantuan itu diterimakan oleh yang berhak.

“Alhamdulillah, kegiatan lancar dan tertib. Semoga warga yang menerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya, Selasa (9/6/2020).(Pendim Bojonegoro)