Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Suksesnya Han Pangan, Persit Kodim Malinau Tanam Berbagai Tanaman Sayuran


LENSATIMUR.COM | MALINAU
Persit Kartika Chandra Kiran (KCK) Cabang LVII Kodim 0910 Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), melaksanakan penanaman bibit sayuran dilahan seputaran Makodim setempat, Selasa (9/6/2020).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung suksesnya Ketahanan Pangan (Han Pangan) program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ketua Persit KCK Cabang LVII, Ny. Nining Nopid Arif, mengajak para isteri prajurit jajarannya untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai tanaman seperti sayuran. Sehingga, hasilnya nanti bisa bermanfaat khususnya bagi keluarga.

“Dengan harapan, gerakan menanam sayuran ini menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat sekitar khususnya diwilayah Kodim 0910 Malinau,” ujarnya.

Selain itu, gerakan menanam sayuran ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup berkebun, menanam tumbuhan herbal atau apotek hidup secara mandiri bagi anggota di rumahnya. Sehingga, dapat membantu untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Adapun sayuran yang ditanam dalam kegiatan ini berupa cabai, daun bawang, kangkung dan tanaman sayur lainnya.

“Kegiatan ini juga untuk membantu program pemerintah khususunya diwilayah Kabupaten Malinau dalam hal ketahanan pangan, semoga apa yang kita rintis kali ini akan dapat kita nikmati hasilnya,” pungkasnya.(Red)