Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO

Untuk meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat sebagai mitra karib, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, di Makodim setempat, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan yang mengambil tema “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat ini dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto. Hadir dalam kesempatan ini puluhan perwakilan Kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat serta perwakilan Babinsa masing-masing Koramil. Dalam pelaksanaanya, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Bambang Hariyanto, dalam arahannya menyampaikan tentang kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka membangun kebersamaan dan saling koordinasi diwilayah.

"Agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial. Dengan terbentuknya kerjasama ini, akan mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat lapor cepat segala permasalahan yang mungkin terjadi diwilayah. Sehingga dapat diambil langkah-langkah dan tindakan yang tepat untuk penyelesaian permasalahan," ujarnya.

Diharapkan, kerjasama yang terjalin harmonis dengan dari berbagai komponen lapisan masyarakat ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas wilayah.

"Dengan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat akan mampu menjaga dan  menegakkan kedaulatan negara, serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Turut hadir dalam kesempatan ini Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) yang dipimpin oleh Pasi Binwanwil Staf Teritorial Korem 082/CPYJ Mayor Inf Suko Edi.(Pendim/Red)