Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Kodim Bojonegoro Gelar Komsos Dengan KBT


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Guna meningkatkan dan mempererat hubungan silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), serta sebagai sarana untuk saling bertukar informasi. Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang masuk dalam KBT.

Komunikasi Sosial (Komsos), dilaksanakan di Makodim tersebut, diikuti FKPPI, Hipakad, PPM dan GM FKPPI diwilayah Bojonegoro. Dalam pelaksanaannya, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) melalui Komsos, merupakan salah satu program atau agenda tahunan. Dimana kegiatan itu, merupakan sarana untuk mewujudkan kesepahaman dan persepsi terkait pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen bangsa.

"Komunikasi sosial kepada seluruh komponen masyarakat ini harus tetap terjaga, dan terus ditingkatkan. Dalam rangka menumbuhkan kepedulian, serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan," ujar Kapten Inf Surahmat, Jum'at (12/6/2020).

Selain itu, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya apa yang sudah terjalin selama ini, agar dipertahankan bahkan ditinggkatkan guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah.

Ketua FKPPI PC 1313 Kabupaten Bojonegoro, Imam Hidayat menyampaikan keberadaan organisasi keluarga besar TNI ditingkat kecamatan perlu ditingkatkan, perlu adanya perekrutan untuk bergabung dalam organisasi.

Pihaknya berharap, keluarga besar TNI ditingkat kecamatan/Koramil dapat bergabung.

"Untuk persyaratan menjadi anggota FKPPI minimal berusia 40 tahun ke atas, untuk yang 40 kebawah masuk dalam Generasi Muda (GM FKPPI)," terangnya. (Pendim Bojonegoro)