Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Koramil Baureno Berikan Pendampingan Penyaluran Sembako Bantuan Pemkab Bojonegoro Untuk Warga Terdampak Covid-19


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Bati Tuud Koramil 0813-06/Baureno, Pelda Sholikin, turut dalam pendampingan penyaluran bantuan sembako tahap IV atau tahap akhir bagi warga kurang mampu yang terdampak ekonomi di masa pandemi covid-19 di tiga desa diwilayah Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan di masing-masing Balai Desa yakni di Desa Ngemplak, Desa Banjaran dan Desa Pomahan. Secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Pelda Sholikin, mengatakan bahwa sejumlah 750 Kepala Keluarga (KK) di tiga desa tersebut menerima bantuan sembako dari Pemkab Bojonegoro. Yang terdiri dari warga Desa Ngemplak sebanyak 250 KK, Desa Banjaran 250 KK, serta di Desa Pomahan 250 KK.

"Dalam pendistribusiannya, Babinsa selalu mendampingi dan Alhamdulillah kesemuanya lancar dan tertib. Semoga dapat meringankan beban warga kurang mampu yang menerima bantuan," kata Pelda Sholikin, Rabu (10/6/2020).


Bupati Bojonegoro menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat akibat dampak dari wabah covid-19.

"Dampak dari wabah covid-19 ini, aktivitas dan pekerjaan masyarakat terkurangi. Untuk itu, pemerintah membantu agar dapat mengurangi beban masyarakat," tutur Bupati Anna Muawanah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anna Muawanah juga mengingatkan bahwa untuk sementara ini kegiatan yang sifatnya berkumpul masih harus di batasi yakni maksimal 25 orang. Namun, dalam pelaksanaanya juga harus tetap memperhatikan protokol pencegahan sebaran covid-19.

"Sementara ini, untuk perkumpulan seperti jamaah tahlil, pengajian, dan aktivitas dagang dengan jumlah maksimal 25 orang. Tetapi juga harus tetap menjaga sosial kontrol, jaga jarak dan pakai masker," pungkasnya.(Pendim Bojonegoro)