Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Peduli, TNI Koramil Padangan Bojonegoro Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro tak lelah melaksanakan imbauan kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan coronavirus disease atau covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-11/Padangan, melaksanakan patroli imbauan-imbauan dan mengingatkan masyarakat baik pedagang maupun pengunjung (Pembeli) di pasar-pasar tradisional diwilayah Padangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak atau physical distancing dan tidak berkerumun banyak orang.

"Hal ini sebagai wujud kepedulian kepada warga, supaya masyarakat tetap produktif dan aman dari covid-19. Untuk itu kami terus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prosedur kesehatan sesuai anjuran pemerintah," demikian diungkapkan Danramil 0813-11/Padangan Kapten Arm Ngalim, Sabtu (27/6/2020).

Pihaknya mengharapkan agar imbauan-imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan tersebut, tetap dipatuhi dan tidak dipandang sepele. Imbauan-imbauan ini dilakukan agar masyarakat tidak terjangkit covid-19.

Dalam pelaksanaanya, setiap hari jajaran TNI dan Polri bersama Instansi terkait lainnya, berpatroli melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

"Keberhasilan mengatasi wabah covid-19 ini hanya dapat dilakukan jika masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, diharapkan seluruh elemen masyarakat khususnya diwilayah Padangan agar wajib menjalankan protokol kesehatan jika ingin terhindar dari covid-19 ini," pungkasnya. (Pendim/Red)