Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Sebanyak 336 Warga Kurang Mampu Diwilayah Gondang Terima BLT DD


LENSATIMUR.COM │ BOJONEGORO
Sinergitas dan soliditas aparat gabungan di Kecamatan Gondang, Bojonegoro, terus dijaga. Personel yang terdiri dari anggota Posramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Gondang ini melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di dua lokasi, di Pendopo Kecamatan Gondang dan Balai Desa Pragelan.

Danposramil 0813-19/Gondang Peltu Yitno Kuncoro, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan penyaluran BLT DD kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19 ini agar berjalan aman, tertib dan lancar.

"Kita lakukan pendampingan bersama, dengan tujuan kegiatan berlangsung tertib dan lancar," ujarnya, Rabu (17/6/2020).

Tak hanya itu, setiap kegiatan yang berlangsung di wilayah pihaknya akan selalu mendukung dan bekerjasama bersinergi dengan pihak terkait.

"Sehingga soliditas antar instansi tetap terjaga. Bahkan kekompakan dan kebersamaan ini terus meningkat," tambahnya.


Adapaun dalam penyaluran BLT DD ini sebanyak 336 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dari dua desa mendapat bantuan akibat dampak covid-19, yang terdiri dari 160 KK warga Desa Sambongrejo dan 176 KK warga Desa Pragelan.

"Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu masyarakat dalam hal perekonomian. Sehingga, masyarakat akan lebih ringan bebannya dalam melalui kondisi saat ini," pungkas Peltu Yitno Kuncoro.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini Camat Gondang, serta Kepala Desa Sambongrejo dan Pragelan beserta perangkat desa dari dua desa. (Pendim Bojonegoro/Red)