Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

WHDI Se- DKI Jakarta Terima Bantuan Sembako Dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana


LENSATIMUR.COM | JAKARTA
Sebanyak 500 bantuan paket sembako, diberikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Hetty Andika Perkasa kepada Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) se- DKI Jakarta sebagai wujud kepedulian sosial Persit KCK di masa pandemi covid-19.

Secara simbolis, bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Ny. Hetty Andika Perkasa di Pura Mustika Dharma Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu bagian dari program Jum’at berkah yang rutin digelar setiap hari Jumat oleh Ny. Hetty untuk membantu meringankan beban sesama. Dengan adanya bantuan ini, kebutuhan pokok bagi umat Hindu dapat terpenuhi di tengah pandemi virus covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ny. Hetty berdialog dengan beberapa umat yang saat itu ada yang sedang membuat janur untuk persiapan upacara Saraswati, serta berbincang-bincang dengan anak-anak yang sedang belajar agama (Pasraman).


Selain memberikan paket sembako, Ny. Hetty juga mengunjungi rumah salah satu umat di daerah Kalisari, Bapak Dewa Ketut Sudiarta (70) yang terbaring lemas karena penyakit lumpuh yang dideritanya selama 12 tahun. Ny. Hetty memberikan semangat kepada bapak Dewa, supaya cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas dan beribadah di Pura.

Maria Magdalena (61), Istri dari Bapak Dewa mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Kasad ke rumahnya. "Terima kasih Ibu, saya ingin nangis Ibu datang ke rumah saya. Terima kasih atas bantuan Ibu," ucapnya.

Senada dengan Ibu Maria, Ibu Ririn Susana (50) yang rumahnya juga dikunjungi oleh Ny. Hetty pun merasa bangga. Istri dari Alm Lettu Inf I Wayan Sukarta yang gugur saat melaksanakan tugas mulia di Papua tahun 2013 lalu pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Kasad.


"Campur aduk, bangga, senanglah karena bisa bertatap muka dengan Ibu Kasad. Beliau (Ibu Hetty) orangnya baik, baik sekali,” tutur ibu dua anak tersebut.

Ketua WHDI, Ibu Sang Nyoman Suwisma mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ibu Kasad kepada umat Hindu yang kurang mampu.

"Terima kasih Ibu atas bantuannya kepada kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami, khususnya umat yang membutuhkan," pungkasnya. (Dispenad/Red)