Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Danramil 0813-01/Bojongoro Hadiri Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 Kabupaten Bojonegoro, Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Musriyono, turut menghadiri rapat evaluasi Penanganan covid-19 di Pendopo Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Bojonegoro, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Asisten 1, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Direktur RSUD, Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Kasatpol PP, Forkopimcam tersebut, diikut 11 Kepala Kelurahan dan 7 Kepala Desa se- wilayah Kecamatan Bojonegoro, Kepala Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Bidan.

Sekda Kabupaten Bojonegoro Dra Nurul Azizah, MM., mengatakan bahwa peningkatan status pasien positif terkonfirmasi pada akhir-akhir tercatat cukup tinggi. Sehingga, hal ini diperlukan evaluasi terkait penanganan dan pencegahan covid-19.

Pihaknya mengharapkan adanya pembinaan dan peningkatan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai sebaran virus corona.

"Untuk itu, istilah new normal saat ini diganti dengan adaptasi kebiasaan baru. Yang pada intinya, memberikan pendidikan pada masyarakat. Dengan adanya pandemi covid-19 kebiasaan masyarakat menjadi baru, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak interaksi," ujarnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., mengatakan hingga saat ini sudah terhitung 4 bulan, semua bersama-sama melawan dan mencegah wabah virus corona. Namun, bagaimana tindakan selanjutnya agar dapat menekan kasus positif terkonfirmasi khususnya di Kecamatan Kota ini agar tidak terus meningkat.

"Saat ini memasuki bulan ke empat kita melawan covid-19. Tentunya semua juga lelah, namun tidak boleh putus asa bahkan menyepelekan. Kita satukan persepsi guna meningkatkan kesadaran masyarakat," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pudjiningrum, menjelaskan terkait tingginya penularan covid-19 yang terjadi serta pencegahan dan penanganan yang telah dilakukan selama ini.

Beberapa cluster yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro sudah dapat ditekan, tanpa mengurangi kewaspadaan. Sehingga hal-hal tersebut mampu teratasi secara baik.

"Wilayah rentan penyebaran di Bojonegoro akhir-akhir ini ada di Kecamatan Kota, Dander, dan Baureno. Mari bekerjasama secara gotong royong mencegah penyebaran covid-19," ucapnya.

Danramil 0813-01/Bojonegoro, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk tetap menjaga semangat dan kegotong-royongan dalam rangka mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 ini.

"Kita harus tetap berupaya bersama-sama terus melawan covid-19, dengan meningkatkan kepedulian serta jangan lelah melayani masyarakat seperti memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan penanganan virus corona. Semoga, kita aman dan terhindar dari wabah virus ini," pungkasnya, Kamis (16/7/2020). (Pendim/Red)