Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Dusun Nguncaran Terbakar


LENSATIMUR.COM|BOJONEGORO
Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Lasiman (80) dan Nur Salim (45), keduana warga Dusun Nguncaran, Desa Jono Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Selasa (28/7/2020) sekira pukul 13.30WIB.

Api yang menghanguskan rumah warga tersebut, habis terbakar, diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari rumah Nur Salim kemudian merembet ke rumah Lasiman.

Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka bakar ringan, dan dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan. Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, perkiraan kerugian materiil akibat kebakaran ini kedua korban mencapai 150 juta.

Demikian disampaikan Kabid Pengendalian Pemadaman, Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

"Damkar menerjunkan 3 unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman api yang membakar dua rumah itu," tambahnya.

Sementara informasi yang didapat awak media ini, dari Danposramil 0813-04/Temayang, Peltu Didik Supriyanto, bahwa kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah milik Lasiman berukuran 6x8 meter dan rumah milik Nur Salim dengan ukuran 6x10 meter, saat itu korban Nur Salim duduk diteras depan rumah ibunya lalu mencium bau seperti kabel terbakar akibat korsleting listrik.

"Sehingga Nur Salim masuk ke dalam rumah bermaksud mencari sumber bau tersebut. Di ruang tengah rumah, saksi melihat api sudah menjalar ke atap rumah," terangnya.

Lalu, Nur Salim, berteriak meminta bantuan kepada tetangga sekitar dan meminta bantuan ke Dinas Damkar Pos Temayang.

"Warga sekitar segera berdatangan membantu memadamkan api. Karena angin kencang, api sudah sangat besar sehingga membakar rumah milik korban," pungkasnya. (Pendim/Red)