Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bojonegoro Gelar Rakor Dan Evaluasi


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Peningkatan kasus positif coronavirus disease atau covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih tinggi. Dari update sebaran covid-19 Per-Tanggal 15 Juli 2020 Jam 18.00 WIB, status positif terkonfirmasi 118 orang. Status PDP, saat ini yang dalam pengawasan 4 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 15 orang. Untuk status Orang Dengan Resiko (ODR) sebanyak 43.051 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 357 orang.

Hari ini, Kamis 16 Juli 2020, bertempat di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yakni Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH., M.H., serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, menjelaskan bahwa Kabupaten Bojonegoro masih memasuki 15 besar se- Jawa Timur pada kasus covid-19. Sehingga, hal ini diperlukan adanya kerja sama dan gotong-royong dari semua pihak baik dari TNI-Polri, elemen masyarakat agar bisa menekan angka tren kenaikan covid-19 di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., menyampaikan bahwa ada 3 kecamatan yang saat ini sebaran covid-19 masih tinggi yaitu Kecamatan Bojonegoro, Dander dan Baureno. Sehingga di ke- 3 kecamatan ini perlu adanya 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment guna menekan jumlah kasus covid-19.

Senada disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, bahwa kondisi saat ini harus segera dilaksanakan tindakan pendisiplinan yang lebih ketat namun tetap humanis serta persuasif. Patroli himbauan-himbauan tentang protokol kesehatan, mengingatkan masyarakat akan terus dilakukan, dengan menambah kekuatan personel dilapangan terutama diwilayah yang penyebaran paling banyak yaitu diwilayah Kecamatan Kota, Dander dan Baureno.

"Kami akan perbantukan personel Makodim untuk membantu pendisiplinan masyarakat diwilayah yang banyak terkonfirmasi positif, mohon kerjasama semua pihak", pungkasnya. (Pendim/Red)