Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Forkopimcam Sukosewu Pererat Silaturahmi Melalui Kerja Bakti Bersama Masyarakat


LENSATIMUR.COM || BOJONEGORO
Guna menjaga lingkungan agar tetap bersih, indah dan rapi. Jajaran TNI Koramil 0813-21/Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta Pemerintah Desa (Pemdes) dan juga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti bersama dengan melakukan pembersihan di kiri kanan jalan poros Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu.

Kegiatan selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, rapi dan sehat juga sebagai wahana mempererat silaturahmi serta kerjasama dengan berbagai pihak.

Danramil 0813-21/Sukosewu, Kapten Inf Samidi, melalui pesan singkatnya menjelaskan bahwa perlu kiranya diadakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin dan berkala untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat yaitu dengan melaksanakan kerja bakti secara bersama-sama.

"Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini. Diantaranya lingkungan akan tetap bersih dan rapi karena selalu terpelihara dan terawat sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat," tuturnya. Minggu (30/08/2020).

Selain itu, dengan kerja bakti seperti ini tentunya akan mempererat hubungan silaturahmi dengan semua pihak, serta untuk melestarikan budaya gotong-royong dan kerjasama dalam setiap kegiatan, terlebih dalam penanganan pandemi covid-19 saat ini, perlu kerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam penanganannya.

Pihaknya berharap, kesadaran dari semua elemen masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga lingkungan yang bersih dengan cara saling mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukosemu, M. Yasir, S.Sos, M.M. beserta staf, Kapolsek Sukosewu, Aiptu Wahyoe Febrianto, SH., Kepala Desa Pacing beserta perangkat, Ketua BPD, Ketua RT/RW serta masyarakat setempat. (Pendim/Red)