Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Koramil Kapas Bojonegoro Bersama Forkopimcam Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan


LENSATIMUR.COM || BOJONEGORO
Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut pun terus dilakukan oleh berbagai pihak. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar karya bakti membersihkan lingkungan fasilitas dan membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan selain sebagai agenda rutin untuk memperkuat silaturahmi diwilayah binaan, juga sebagai sarana dalam memberikan sosialisasi menghimbau dan mengedukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, rapi, indah dan sehat.

Pihaknya mengharapkan, agar masyarakat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab untuk bersama-sama tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sebelum pelaksanaan karya bakti tersebut, pihaknya bersama instansi terkait melakukan sosialisasi protokol kesehatan penanggulangan virus corona kepada masyarakat.

"Dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini, kami menghimbau dan mengajak warga lebih serius dalam memutus rantai sebaran covid-19. Yakni dengan cara memakai masker saat beraktifitas di ruang publik, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak berinteraksi," pungkas Kapten Inf Hari Warsono, Minggu (30/8/2020).

Kegiatan ini melibatkan anggota Koramil 0813-02/Kapas, anggota Polsek, Pemdes, Satpol PP, Linmas dan masyarakat sekitar. (Pendim/Red)