Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Mayjen TNI Arif Rahman, Tinjau Karya Bakti Pembangunan Jembatan Clebung Bojonegoro

 

LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO

Tim peninjau pelaksanaan kegiatan karya bakti yang dipimpin Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Komsos, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., melaksanakan pengecekan kegiatan pembangunan jembatan Desa Clebung RT. 004/RW. 001 Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (6/8/2020).

Turut mendampingi dalam peninjauan ini Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., MM., Danrem 082/CPY Kolonel Inf M. Dariyanto, para Asisten Kasdam V Brawijaya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nur Wahidi, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Jabanusa, Indra Zulkarnain, Forkopimcam Bubulan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim Peninjau, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., menyampaikan bahwa pembangunan jembatan dengan ukuran 27x6 meter yang dimulai pada Juni 2020 tersebut, direncanakan selesai pada bulan September 2020 mendatang. Dengan harapan, dibangunnya jembatan yang menghubungkan Dusun Maor ini bisa mempermudah akses lalu-lintas bagi masyarakat.

"Dengan adanya pembangunan jembatan ini aktifitas masyarakat akan semakin lancar, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar mantan Pangdam V Brawijaya ini.


Asisten II Sekda Kabupaten Bojonegoro, I Nyoman Sedana, mengatakan bahwa selama ini kerjasama antara Pemerintah Daerah dan TNI AD khususnya Kodim 0813 Bojonegoro sudah berjalan sangat baik. Terlebih dalam pembangunan wilayah-wilayah pelosok yang sulit dijangkau.

"Terima kasih atas sinergitas antara TNI AD dengan Pemda yang telah membuat trobosan-trobosan dalam pembagunan untuk masyarakat, menuju masyarakat Bojonegoro yang lebih baik dan maju," ungkapnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nur Wahidi, mengatakan kerjasama antara SKK Migas dengan Pemkab Bojonegoro dan TNI AD sudah terjalin dengan baik dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro, seperti dengan adanya pembangunan jembatan Desa Clebung ini.


"Keberadaan SKK Migas juga ikut membantu untuk kemakmuran masyarakat khususya dilokasi sekitar migas. Terima kasih kepada TNI AD terutama Kodim 0813 Bojonegoro atas bantuannya dengan pembagunan melalui karya bakti TNI," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan 50 paket sembako untuk masyarakat setempat, serta bantuan Al Qur'an dan Iqro'. (Pendim/Red)