Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aparat Gabungan Di Ngambon Bojonegoro Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

 


LENSATIMUR.COM|BOJONEGORO

Personel gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah teritorialnya.

Kegiatan gabungan ini dilangsungkan di jalan poros kecamatan atau tepatnya antara Kecamatan Ngambon - Kecamatan Tambakrejo, Selasa (22/9/2020).

Bati Tuud Koramil 0813-16/Ngambon, Pelda Mujiyanto, mengatakan bahwa kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 khususnya di wilayah Kecamatan Ngambon.

"Pengendara motor yang melintas apabila diketemukan tidak mengenakan masker, maka akan diberhentikan dan dicatat identitasnya oleh petugas, setelah itu diberikan peringatan berupa teguran," terangnya.

Kemudian, setelah teguran dilakukan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker tersebut diberikan edukasi terkait protokol kesehatan. Setelah itu, diberikan masker, dengan harapan kedepannya warga tersebut ketika beraktivitas di luar rumah selalu memakainya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan guna memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Hal ini sebagai upaya kita bersama demi menjaga keamanan diri, kesehatan, keluarga dan lingkungan dari covid-19. Semoga pandemi ini lekas berakhir dan kita menjadi masyarakat yang lebih sehat, aman, dan produktif," pungkasnya. (Pendim/Red)