Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Jaga Kelestarian Lingkungan, Forkopimcam Trucuk Bersama Masyarakat Desa Sranak Tanam Pohon Penghijauan


LENSATIMUR.COM | BOJONEGORO
Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Danramil 0813-22/Trucuk Kapten Inf Ratik, melaksanakan penanaman ratusan pohon penghijauan di sepanjang ruas kiri kanan jalan poros Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Selain unsur Forkopimcam, kegiatan tersebut juga melibatkan Babinsa Koramil 0813-22/Trucuk, Bhabinkamtibmas Polsek Trucuk, Kepala Desa Sranak beserta perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Sranak.

Danramil 0813-22/Trucuk Kapten Inf Ratik, mengungkapkan bahwa sebanyak 100 pohon penghijauan yang ditanam adalah berjenis sirsak dan mahoni. Penanaman dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat.

Menurutnya, penanaman pohon penghijauan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen lingkungan. Karena pohon-pohon tersebut, dapat bermanfaat sebagai penyerap polutan dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup.

Diharapkan, gerakan bersama penanaman pohon penghijauan yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya.

"Semoga hal ini bisa memberikan kesadaran masyarakat yang lain untuk menghijaukan kembali lahan yang gersang, demi masa depan anak cucu kita," pungkas Kapten Ratik, Sabtu (5/9/2020). (Pendim/Red)