Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim Bojonegoro : Kobarkan Terus Semangat Juang Kita

 


LENSATIMUR |       Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyebut, adanya perbedaan Suku, Agama, RAS dan Golongan di Indonesia merupakan anugerah terbesar dari Tuhan Yang Maha Esa.

Adanya perbedaan itu justru menjadi alat pemersatu bagi bangsa Indonesia, sebagai negara yang besar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 tahun 2020 ini harus di maknai dengan semangat persatuan, memanfaatkan potensi yang ada untuk bersama-sama membangun dan memajukan bangsa Indonesia agar lebih baik dan semakin produktif kedepannya.

"Bangkit dan kobarkan terus semangat juang kita untuk suatu tujuan, meskipun itu banyak rintangan," ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, dirinya juga mengajak para pemuda untuk menengok ke masa lalu. Melihat bagaimana para pemuda Indonesia saat itu berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Jejak-jejak para pahlawan tersebut, harus kita diteladani agar Indonesia semakin kuat.

"Waktu dulu bangsa Indonesia dijajah hampir 350 tahun, dan perjuangan kita bersifat kedaerahan berdiri masing-masing untuk mencapai tujuan nasional yaitu kemerdekaan. Para pemuda akhirnya sadar, bahwa perjuangan bersifat kedaerahan mudah terpecah belah. Sehingga mereka bersatu dan bangkit, karena hanya dengan persatuanlah Indonesia bisa merdeka hingga saat ini," ungkap Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia, kita harus mampu memberikan suatu perubahan baik untuk diri sendiri, masyarakat maupun negara.

"Untuk itu kita harus saling bahu membahu dan menyatukan pandangan untuk kemajuan pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. (Pendim/Red)