Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Koramil Kapas Bojonegoro Bersama Warga Sembung Bersih-Bersih Sungai

 


LENSATIMUR |       Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, jajaran TNI dari Koramil 0813-02/Kapas bersama masyarakat dari berbagai elemen dan instansi terkait melaksanakan kerja bakti lingkungan di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (23/10/2020).

Kerja bakti ini diikuti Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Kepala Dinas PU SDA, Tejo Sukmono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs. Hanafi, MM., Forkopimcam Kapas, anggota Koramil, anggota Polsek, Pemdes Sembung dan Pemdes Bangilan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengatakan bahwa guna menciptakan lingkungan yang bersih memerintahkan jajarannya dalam hal ini Dinas PU SDA, DLH serta Dinas PU Cipta Karya dan Bina Marga untuk melakukan kerja bakti setiap hari Sabtu dan Minggu.

Menurutnya, sampah plastik masih banyak yang berserakan dan itu sangat berbahaya, karena sulit di urai. Dalam empat bulan ini Pemkab Bojonegoro sudah bersama-sama turun langsung melakukan kerja bakti lingkungan. Hal ini juga mendapat respon dari masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai dari sampah.

"Alhamdulillah respon baik dari warga, dan hari ini warga Desa Sembung turun langsung bersama-sama kerja bakti untuk membersihkan sampah," ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh program-program Pemkab Bojonegoro. Kegiatan kerja bakti bersama ini juga rutin dilakukan jajarannya dalam rangka membantu masyarakat khususnya dalam percepatan pembangunan saluran sungai. Sehingga aliran sungai menjadi lancar, sekaligus berpotensi memperindah dan menyehatkan.

"Selain itu kegiatan seperti ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan Komsos dengan masyarakat binaan. Kerja bakti seperti ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sekaligus kekompakan, kebersamaan tetap terjaga. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kokoh," pungkasnya. (Pendim/Red)