Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Posramil Gondang, Bersama Instansi Terkait Gelar Patroli Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

 


LENSATIMUR ||      Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Posramil 0813-19/Gondang, melaksanakan patroli bersama instansi terkait sekaligus memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Danposramil 0813-19/Gondang, Peltu Yitno Kuncoro, menyampaikan kegiatan dilakukan bersama dengan tiga pilar yakni anggota Polsek Gondang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Gondang.

Dalam kegiatan ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama disiplin menerapkan 3M yaitu menggunakan masker yang benar saat berada diruang publik, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setelah beraktivitas dan menjaga jarak berinteraksi.

"Kegiatan kita lakukan secara rutin ke seluruh wilayah teritorial. Dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan ini, mudah-mudah kita aman dari sebaran covid-19 dan menjadi masyarakat yang semakin sehat dan produktif untuk Indonesia maju," ungkapnya, Sabtu (3/10/2020).

Dari pantauan, tim gabungan ini mendatangi tempat-tempat publik seperti pertokoan, pasar tradisional dan warung-warung yang menjadi berkumpulnya banyak orang.

Selain patroli himbauan dan mengedukasi masyarakat tentang kesehatan pencegahan covid-19, petugas gabungan tersebut juga membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. (Pendim/Red)