Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut HUT TNI Ke 75, Persit Koramil Baureno Adakan Bakti Sosial

 


LENSATIMUR |       Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 75 tahun 2020.

Ketua Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno, Ny. Nuraini Marwoko Suswando, mengatakan bahwa bakti sosial yang diselenggarakan berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitaran Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno.

Kegiatan dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya Persit KCK kepada masyarakat kurang beruntung di wilayah teritorial Koramil 0813-06/Baureno bagi warga yang terdampak pandemi covid-19 secara ekonomi.

"Dengan harapan, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke- 75 ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan harian warga di tengah pandemi covid-19 saat ini," ujarnya, Minggu (4/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Persit KCK ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno juga mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 yakni selalu memakai masker saat beraktivitas diruang publik, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak berinteraksi dan menjahui kerumunan.

"Harapannya pandemi covid-19 segera berakhir. Dan kita menjadi lebih sehat, aman dan produktif," tambahnya.

Turut dalam kegiatan ini, Kepala Desa Pucangarum, Hariadi, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Persit KCK jajaran Koramil 0813-06/Baureno yang telah menggelar bakti sosial bagi-bagi sembako di desanya.

Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Pucangarum, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813-06/Baureno yang telah melaksanakan bakti sosial di Desa Pucangarum.

"Semoga TNI semakin dekat dengan rakyat dan semakin jaya, serta mampu menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini," pungkasnya.

Sebanyak 30 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, serta mie instant 6 bungkus dan minyak kayu putih produk Perhutani 40cc turut dibagikan dalam kegiatan ini. (Pendim/Red)