Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

TNI-Polri Dan Satpol PP Kepohbaru Bojonegoro Operasi Pendisiplinan Protkes

 


LENSATIMUR |       Upaya pencegahan bersama terus dilakukan oleh semua pihak terhadap penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli gabungan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) pencegahan covid-19 di jalan raya Kepohbaru - Baureno, pasar tradisional Desa Kepoh dan pasar tradisional Desa Nglumber.

Danramil 0813-07/Kepohbaru Kapten Inf Ilyas Rosidi, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran virus corona. Dalam patroli gabungan pendisiplinan protkes tersebut, masih ditemukan warga tak mematahui protokol kesehatan seperti berkerumun dan tidak mengenakan masker.


Secara garis besar, masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker yang benar. Sehingga, pihaknya terus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protkes pencegahan covid-19.

"Hal ini dilakukan demi keamanan dan kesehatan kita bersama," terangnya, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu, petugas gabungan juga rutin berpatroli diseluruh penjuru Kecamatan Kepohbaru yang sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi kepada warga diwilayah binaan tentang penerapan protkes agar menjadi kebiasaan warga masyarakat dalam beraktifitas.

"Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita untuk bersama-sama memerangi covid-19. Dengan harapan pandemi ini lekas berakhir, kita aman, lebih sehat dan menjadi lebih produktif," pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan ini Camat Kepohbaru, Sri Nurma Arifah, anggota Koramil, Polsek, Satpol PP, Satgas Trantibum Bojonegoro, Sekretaris Dinas Satpol PP Bojonegoro, Kades serta Linmas Desa Nglumber. (Pendim/Red)