Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim Bojonegoro Dampingi Danrem 082/CPYJ Tinjau Amblesnya Jembatan Glendeng

 


LENSATIMUR |       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mendampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, meninjau jembatan Glendeng di Desa Simo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang rusak akibat longsor atau ambles pada bagian sayap jembatan, Rabu (4/11/2020).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara akses jembatan penghubung antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban ditutup total selama kurang lebih tujuh hari terhitung mulai tanggal 3 Nopember hingga tanggal 10 Nopember 2020, dan jalur dialihkan ke TGP - Kali Ketek - baru ke Tuban begitupun arah sebaliknya.

Dalam kunjungannya, Danrem 082/CPYJ mengharapkan jembatan antar kabupaten yang ambles pada pukul 19.30WIB hari Selasa (3/11/2020) kemarin secepatnya untuk dilakukan perbaikan. Pihaknya juga meminta kepada Dandim 0813 Bojonegoro bahwa jembatan yang rusak tersebut segera diperbaiki.

"Saya sudah meninjau langsung dengan Pak Dandim, dan penanganan jembatan penghubung antar kabupaten  ini agar dipercepat. Sehingga, bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat," ujar Kolonel Inf M. Dariyanto.

Parahnya kerusakan jembatan tersebut, membuat Danrem merasa khawatir bagi pengguna jembatan khususnya kendaraan roda empat yang bertonase berat, mengingat kondisi jembatan yang ambles ini . 

"Kondisi ini memang membahayakan untuk kendaraan, baik arah Bojonegoro maupun arah dari Tuban, karena Jembatan ambles. Saya minta pengendara lebih berhati-hati," pungkasnya.

Turut serta dalam peninjauan ini Pasi Puanter Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko Edy, Dantim Intel Korem 082/CPYJ, Kapten Cpl Musrokim serta Paur Prot Penrem 082/CPYJ, Lettu Arh Hery Setiyawan. (Pendim/Red)