Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Partisipasi Aktif Babinsa Posramil Sekar Bojonegoro Dalam Kampayekan Penerapan Pola Hidup Sehat

 


LENSATIMUR |       Bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sekar dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekar, jajaran TNI dari Posramil 0813-16/Sekar, kampanyekan penerapan pola hidup sehat kepada masyarakat secara serentak di 6 desa diwilayah Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (13/11/2020).

Danposramil 0813-16/Sekar Peltu Lasminto, mengungkapkan bahwa keterlibatan Babinsa jajarannya bersama instansi lain dalam kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif dan kepedulian TNI dalam pemberdayaan masyarakat diwilayah binaan.

Kegiatan sosial bertemakan 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat' ini juga selaras dengan upaya bersama dalam pencegahan penyebaran pandemi virus corona atau covid-19.

"Sosialisasi ini guna memberdayakan masyarakat untuk peduli mulai dari peduli terhadap lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar. Sekaligus, sejalan dengan upaya kita bersama dalam menghambat penyebaran covid-19," ujarnya.

Sementara, upaya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 adalah berdisiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan cara 3-M yakni Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta Menjaga jarak saat berinteraksi diruang publik.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan, merupakan upaya terbaik dalam pencegahan covid-19 saat ini. Sehingga kita lebih aman, menuju masyarakat yang sehat, maju dan produktif," pungkas Peltu Lasminto.

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan senam bersama yang dilanjutkan karya bakti peduli terhadap lingkungan. (Pen/Red)