Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Wujudkan Sinergitas Yang Kokoh, Kodim Bojonegoro Gowes Bersama Komunitas Sepeda Tua

 


LENSATIMUR ||      Dalam rangka meningkatkan hubungan yang lebih baik dan harmonis, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) tahun 2020 yang dikemas dengan Gowes bersama.

Selain sebagai sarana siliturahmi antara seluruh komponen bangsa, kegiatan yang bertemakan 'Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI' ini bertujuan guna menyelaraskan langkah, persepsi, visi, misi dan interprestasi untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Hal ini sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara pada aspek darat," demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Sabtu (7/11/2020).

Guna mewujudkan hal itu, tentunya diperlukan satu tekad yaitu kita harus memiliki Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan cinta terhadap tanah air. Menurutnya, pembinaan komunitas ini sangat penting agar jalinan komunikasi dan kerjasama yang sudah terbina terus dibangun dan diperkuat.

"Sehingga dapat saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh," tambah Dandim.

Di tengah pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, pihaknya mengajak untuk terus berupaya mengurangi resiko penularan virus corona dengan cara selalu melakukan Protokol Kesehatan (Protkes) secara disiplin dan kesadaran diri.

"Anjuran atau himbauan dari pemerintah harus kita taati bersama, yakni tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan 3-M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum atau setelah beraktifitas serta menjaga jarak berinteraksi diruang publik. Hal ini wajib dilakukan dalam rangka mencegah, dan memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Kabupaten Bojonegoro, Asiran Gatut Amansari, menyampaikan ucapan terima kasih telah di undang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap kedekatan TNI dengan masyarakat akan semakin erat.

"TNI terdiri dari tiga matra, yang menjadi satu sebagai pengawal pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan semoga TNI tetap menjaga kedekatannya dengan rakyat," pungkasnya.

Turut serta dalam gowes bersama ini Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Bojonegoro, Onta Swara, Buyut Daly, PAS 3, Angling Darmo, JOS, Pringwatu, Berko, Goco dan Pecut. (Pendim/Red)