Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danramil Kapas Bojonegoro Hadiri Acara Peresmian Pusat Pembibitan Di Sukowati

 


LENSATIMUR ||      Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Ratik turut menghadiri acara peresmian Pusat Pembibitan Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur. Secara simbolis, peresmian pusat pembibitan ini dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dengan ditandai penandatanganan prasasti. Hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Forkopimcam Kapas

"Diharapkan, pusat pembibitan ini nantinya dapat memenuhi produksi bibit diwilayah Kabupaten Bojonegoro dalam menuju Bojonegoro yang hijau, asri, energik dan produktif," demikian disampaikan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Sehingga, dengan adanya tempat pembibitan tersebut, mempermudah masyarakat dalam mencari bibit pohon, tidak perlu jauh-jauh keluar kota.

"Ini juga salah satu bentuk upaya pemenuhan dalam menjaga ekosistem lingkungan, dan kualitas udara di Bojonegoro dengan memperbanyak pohon-pohon penghasil oksigen," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0813-02/Kapas, mengatakan bahwa adanya pusat pembibitan tersebut juga merupakan upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Selain sebagai fungsi pembibitan juga upaya untuk perbaikan udara segar di Bojonegoro. Selain itu, ada beberapa fungsi yang dapat dimanfaatkan mulai dari fungsi edukasi dan rekreasi," pungkasnya, Jum'at (29/1/2021). (Pendim/Red)