Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Pelestarian Lingkungan, Babinsa Koramil Kapas Bojonegoro Bantu Pembuatan Lubang Biopori

 


LENSATIMUR ||      Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kapas, Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama elemen masyarakat dalam rangka mendukung SD Negeri Kapas II dalam upaya lomba Adiwiyata ditingkat Propinsi.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah pembuatan lubang resapan biopori dan tanaman obat keluarga yang dilakukan dilingkungan sekolah setempat secara bersama-sama.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Inf Ratik, mengatakan bahwa pembuatan lubang biopori didasarkan atas keterlibatan TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Sehingga, dengan belajar bersama siswa-siswi merupakan salah satu peran aktif untuk menghijaukan lingkungan.

Diketahui, saat ini masalah umum yang kita hadapi adalah adanya pemanasan global yang berdampak pada bumi dan kehidupan. Sehingga, melalui program Adiwiyata tersebut untuk mendidik dan melatih siswa sejak dini turut dalam melestarikan lingkungan.

"Tidak bagi siswa saja, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat bahwa pembuatan lubang resapan biopori tidak hanya berdampak bagi lingkungan, tetapi juga bisa juga meningkatkan ketahanan lingkungan hidup," ujarnya, Jum'at (5/2/2021).

Selain itu, dengan belajar bersama-sama dilingkungan sekolah, siswa-siswi akan mendapat pengalaman tersendiri yang baik dalam kedisiplinan dan kesehatan.

Dalam Kegiatan tersebut juga dibantu oleh wali murid dan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri Kapas II, Siti Aminah S. Pd. (Pendim/Red)