Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI Gondang Bojonegoro, Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Luapan Sungai Pacal

 


LENSATIMUR |       Anggota TNI dari Posramil 0813-19/Gondang, Bojonegoro, bersama elemen masyarakat dan relawan bencana, melaksanakan karya bakti pembersihan sisa lumpur pasca banjir luapan air Sungai Pacal, Kecamatan Gondang, yang terjadi pada Selasa (2/3/2021) sore.

Adapun desa terdampak dari banjir luapan Sungai Pacal ini Desa Sambongrejo, Senganten dan Gondang. Selain area pemukiman warga masyarakat, banjir luapan tersebut juga menggenangi area persawahan, pertanian dan akses jalan poros kecamatan.

"Kegiatan bersama ini melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD, Damkar, PU SDA, Dinsos Bojonegoro, BBWS Bengawan Solo, Satlinmas desa, Kampung siaga bencana, relawan dan masyarakat," ujar Danposramil 0813-19/Gondang, Peltu Yitno Kuncoro, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan pembersihan lumpur sisa banjir dirumah warga, dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap musibah yang menimpa.

"Karya bakti bersama dilakukan sebagai bagian dari upaya tanggap darurat. Bersama kita bersihkan sisa lumpur banjir, juga pembuatan dapur umum dari Dinsos Bojonegoro," pungkasnya. (Pendim/Red)